MTsN 1 Yogyakarta: Cintai Negeri Melalui Hari Santri



Hari santri merupakan momentum di mana setiap santri mengenang kembali perjuangan para santri pra kemerdekaan yang tidak hanya berjuang dalam mempelajari agama saja akan tetapi mereka bahkan ikut serta berjuang melawan kezaliman yang dilakukan oleh kaum penjajah dan kolonial pada kaum pribumi di Indonesia.
Hubbul wathan nisful iman itulah slogan yang digaungkan pada waktu itu untuk membakar semangat juang para santri untuk melawan kezaliman dan ketertindasan kaum pribumi oleh para penjajah yang berada di Indonesia.
Hal itu merupakan salah satu alasan para guru dan siswa-siswi MTsN 1 Yogyakarta akan melaksanakan hari santri Nasional yang akan dilaksanakan nanti pada hari Selasa, 22 Oktober 2019. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari tersebut meliputi:
1. Sholat Dhuha
2. Rotibul Hadad
3. Khotmil
4. Peletakan batu pertama pembangunan masjid baru MTsN 1 Yogyakarta.
Pada hari tersebut diharapkan para siswa bisa mengikuti berbagai kegiatan keagamaan yang diprogramkan oleh panitia Hari Santri Nasional dari MTsN 1 Yogyakarta. Hal ini bertujuan agar para siswa-siswi MTsN 1 Yogyakarta mampu menyelaraskan nilai-nilai luhur keagamaannya dengan nilai-nilai luhur bangsanya sehingga kedepannya akan lahir generasi yang mencintai negeri yang berkarakter islami dari sekolah MTsN 1 Yogyakarta. Dengan begitu, visi MTsN 1 Yogyakarta menjadi Institusi pendidikan yang Unggul, Kreatif, dan Inovatif dalam Keislaman, Pengetahuan dan Bahasa dapat terwujud.

Comments

Popular posts from this blog

Ilmu Badi' علم البديع

PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER

KAJIAN BALAGHAH: JINAS