PROFIL SDIT USWATUN HASANAH KOTA BANJAR



A.   Potensi yang Dimiliki Sekolah                                                                                                 
1.       Identitas Sekolah
Nama Sekolah                            :    SDIT Uswatun Hasanah
NPSN / NSS                              :    20246325 / 102026900301
Tipe Sekolah                               :    SSN
Alamat Sekolah                           :    Jl. BKR / Pegadaian No. 91 Kel. Hegarsari
                                                      Kec. Pataruman Kota Banjar – Jawa Barat
Telepon                                      :    (0265) 742435
e-mail                                         :    uswatunhasanah-sdit@yahoo.com
Status Sekolah                           :    Swasta
Status Akreditasi                         :    A (Amat Baik)
Tahun Berdiri                              :    2005
2.       Visi Sekolah
Meluluskan Siswa Siswi yang Qur’ani dan Berprestasi Akademik Optimal
3.       Misi Sekolah
1)       Meningkatkan efektifitas pengelolaan sekolah Islam terpadu sehingga terwujud sekolah berkualitas dan suasana belajar yang menyenangkan;
2)       Melaksanakan perberdayaan tenaga kependidikan;
3)       Melaksanakan pengembangan kurikulum Sekolah Islam Terpadu;
4)       Menjalin kemitraan strategis membangun pendidikan Islam yang professional;
5)       Membiasakan membaca Al  Qur’an;
6)       Membiasakan perilaku yang berakhlak mulia di sekolah dan rumah;
7)       Membiasakan berbahasa Arab dan Inggris  sederhana;
8)       Melaksanakan pembelajaran berbasis ICT.
4.       Tujuan Sekolah
1)      Menyelenggarakan budaya belajar menyenangkan bagi siswa disemua aspek, bidang pelajaran, serta tingkatan kelas;
2)      Membentuk siswa yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki dasar-dasar pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi;
3)      Mempertinggi budi pekerti siswa agar berkarakter, sopan, menghargai, dan mencintai bangsa, masyarakat dan kebudayaaanya;
4)      Menciptakan proses bimbingan pribadi dan sosial agar siswa lebih kreatif, terampil dan bekerja untuk mengembangkan diri secara terus-menerus;
Memasukkan unsur muatan dan potensi lingkungan ke dalam proses pembelajaran

Comments

Popular posts from this blog

Ilmu Badi' علم البديع

KAJIAN BALAGHAH: JINAS

المشاكلة في البلاغة